Pembinaan Manasik Calon Jamaah Haji Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 1432 H / 2011 M

Sebanyak 709 orang Calon Jamaah Haji Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 1432 H / 2011 M mengikuti pembinaan Manasik Calon Jamaah Haji Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 1432 H / 2011 M yang bertempat di Aula Institut Agama Islam Cipasung, Selasa (13/9). Adapun keseluruhan Jamaah Haji Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 1432 H / 2011 M sebanyak 1355 orang,sisanya akan melakukan kegiatan serupa pada rabu(14/9).

Bupati Tasikmalaya yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. H. Munawar, MM., menyampaikan sambutannya antara lain mengatakan perjalanan ibadah haji merupakan perjalanan suci menziarahi Ka’bah memenuhi penggilan untuk manghampiri Alloh SWT yang disamping memerlukan kesiapan fisik yang harus sehat atau prima, juga faktor niat yang ikhlas hanya mengharapkan keridhoan dan ampunan Alloh SWT disertai ketawadhuan dan kekhusyuan dalam beribadah, sehingga menjadikan haji dan hajjah yang mabrur atau mabruroh. Oleh karena itu Bupati berharap pembinaan manasik calon jamaah haji tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Calon jamaah haji dengan sebaik-baiknya, untuk menambah bekal pengetahuan dan pengalaman kelak dalam malaksanakan ibadah haji. Pada bagian ahir sambutannya Asisten Administrasi Umum Drs. H. Munawar, MM., berkenan membuka secara resmi Pembinaan manasik Calon Jamaah Haji Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 1432 H / 2011 M.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs.H. Dadang Romansyah, M.Si., antara lain mengatakan tujuan dan sasaran diadakannya acara tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahmi diantara calon jamaah haji, selain itu untuk penyegaran kembali pengetahuan calon jemaah haji atas materi yang diperoleh di tingkat kecamatan dan KBIH dan untuk menjadikan calon jemaah haji lebih mandiri.

Sumber : http://setda.tasikmalayakab.go.id

Leave a comment